blogkombecks
Sedang memuat...

Indonesia Wakili ASEAN di Sepakbola Internasional

Indonesia Wakili ASEAN di Sepakbola Internasional. Prestasi Indonesia dibidang sepakbola dalam 10 tahun terakhir memang sangat memprihatinkan.  Namun saat ini kita patut berbangga untuk kancah ASEAN kita masih bisa berbuat banyak. Prestasi ini bisa sedikit menetralisir rentetan kegagalan timnas di AFF Cup.

Masih Ingatkah anda dengan kemenangan Semen Padang atas SHB Da Nang di Stadion Agus Salim beberapa bulan lalu? ya benar itu adalah satu-satunya kemenangan klub asal Asia Tenggara di ajang 16 besar AFC Cup. Dengan hasil ini maka dipastikan Semen Padang menjadi satu-satunya wakil ASEAN yang tersisa hingga babak 8  besar.

Walaupun ini level klub tapi setidaknya Semen Padang tetap membawa nama Indonesia di dunia sepakbola internasional.

Kabar gembira mengenai wakil-wakil ASEAN ini juga datang dari sepakbola usia muda. SSB Saswco Bandung baru saja memastikan diri mewakili ASEAN di ajang Global Final turnamen Manchester United Premier Cup (MUPC) 2013 setelah mengalahkan wakil Thailand 6-5 melalui adu pinalti setelah sebelumnya bermain imbang 1-1.

SSB Saswco ini akan bertandingan dengan 19 wakil lainya di Trafford Training Centre, Carrington, Manchester, Britania Raya pada 5-9 Agustus 2013 mendatang.

Hebatnya lagi SSB Saswco Bandung ini menjadi salah satu dari 4 wakil Asia di turnamen U-15 Ini. Bahkan secara individu pemain Indonesia ada yang dinobatkan menjadi Top skor dan Pemain terbaik. Mereka berturut-turut adalah Mauhamad Wildan dan Gian Zola Narullah.

Dengan semakin menggeliatnya prestasi Indonesia di tingkat ASEAN semoga kedepanya Indonesia bisa meraih gelar AFF Cup untuk pertama kalinya.
Dari Redaksi 4311667935278481089

Beranda item