blogkombecks
Sedang memuat...

Sesuatu Yang Beda Jika Ada Pagbe

Sesuatu Yang Beda Jika Ada Pagbe. Lebih dari 6 bulan tidak dapat diperkuat David Pagbe membuat pertahanan Semen Padang kurang solid. Sangat jarang gawang Semen Padang mendapatkan clean-sheet dalam sebuah pertandingan.

Tanpa Pagbe lini belakang Semen Padang mudah panik. Kurangnya kepercayaan diri pemain belakang pasca ditinggal Pagbe ini karena selama ini pemain belakang SP sudah begitu klop dengan Pagbe sebagai pengatur pertahanan.

Sepanjang 40 menit babak pertama lini belakang SP terlihat kocar-kacir dan mudah panik ketika ada serangan balik SHB Da Nang dalam 16 besar AFC cup 14 Mei 2013 lalu.

Bahkan akibat kesalahan pemain belakang Semen Padang dalam memotong arah bola, Sebastian Gaston Merlo berhasil membobol gawang SP pada menit ke 30.

Masuknya Pagbe pada menit ke 40 memberi ketenangan dilini belakang SP. Aksi dingin Pagbe mampu meredam serangan balik pemain SHB Da Nang yang terbilang cukup cepat dan efektif.

Pagbe juga beperan besar terhadap gol pertama Semen Padang. Walaupun berposisi sebagai pemain bertahan, Pagbe sukses merepotkan pertahanan SHB Da Nang yang memaksa terjadinya pelanggaran di kotak pinalti.

Edward Wilson menjadi eksekutor tendangan tersebut sukses menggetarkan jala SHB Da Nang. Pada babak kedua SP seakan mendapat angin segar pasca berhasil menyamakan kedudukan menjelang babak pertama berakhir.

Gol cantik Vendry Mofu berhasil membawa Semen Padang berbalik unggul pada masa injury time babak kedua. Dengan hasil ini membuat Semen Padang lolos ke 8 besar AFC Cup tahun ini.
AFC Cup 2013 815779812812386192

Beranda item