blogkombecks
Sedang memuat...

Semen Padang FC Lolos ke Perempat-final AFC Cup 2013

Semen Padang FC Lolos ke Perempat-final AFC Cup 2013 setelah mengalahkan klub wakil Vietnam SHB Da Nang dalam babak 16 besar yang diadakan di Stadion Agus Salim, Padang, Selasa 14 Mei 2013 dengan skor 2-1. Gol kemenangan tim besutan Jafri Sastra itu dicetak oleh Vendry Mofu.



Bermain menyerang sejak awal, Semen Padang tak mampu menembus pertahanan SHB Da Nang yang terlihat cukup solid.

Merasa melihat peluang dari terfokusnya SP menyerang, SHB Da Nang mulai melakukan serangan balik cepat yang sangat efektif. Terbukti disaat SP asyik-asyiknya menyerang, menit ke-30 kiper kedua SP Fakhrurrazi harus kebobolan oleh Sebastian Gaston Merlo.

Esteban Viscarra yang sempat dikabarkan cedera akhirnya dimainkan pada pertandingan ini. Begitu juga David Pagbe yang belum 100% pulih dari cedera juga diturunkan usai SP kebobolan 1 gol. Masuknya Pagbe membuat lini belakang SP lebih solid.

Menjelang berakhirnya babak pertama Pagbe yang melakukan penetrasi, akhirnya dijatuhkan di kotak pinalti. Edward Wilson berhasil menjadi eksekutor. Skor berubah menjadi 1-1.

Gol yang dinanti oleh Semen Padang itu akhirnya lahir di masa injury time. Perangkap off-side SHB Da Nang gagal.  Tendangan first-time Vendry Mofu tidak mampu dihalau oleh kiper Da Nang. Skor ini bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan kemenangan ini membuat SP menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke perempat-final. Sesuai jadwal perempat-final akan diadakan pada 17 dan 24 September mendatang. Untuk lawan SP masih menunggu hasil undian AFC.

Lolosnya Semen Padang ke perempat-final ini mengulangi kesuksesan Persipura (2011) dan Arema (2012).
AFC Cup 2013 6629613342904130526

Beranda item