blogkombecks
Sedang memuat...

Comeback Manis David Pagbe Bersama Semen Padang

Comeback Manis David Pagbe Bersama Semen Padang. Palang pintu pertahanan Semen Padang David Pagbe akhirnya bisa kembali memperkuat Semen Padang.

Lama absen akibat cedera parah aksi Comeback Pagbe berbuah manis ketika ia diturunkan pada pertandingan hidup-mati babak 16 besar AFC Cup menghadapi klub Vietnam SHB Da Nang Selasa, 14 Mei 2013 yang dihelat di Stadion Agus Salim Padang.

Semen Padang tertinggal lebih dulu setelah gol Sebastian Gaston Merlo pada menit ke 30. Melihat lemahnya lini pertahanan SP membuat pelatih merasa harus memasukan David Pagbe yang sudah absen lebih dari 6 bulan.

Terbukti dengan masuknya David Pagbe lini pertahanan Semen Padang lebih tenang dalam menghadapi serangan balik SHB Da Nang. Tak hanya itu, Pagbe berperan dalam terciptanya gol penyama kedudukan SP.

Dengan skill individu yang masih terjaga, Pagbe meliuk-liuk melewati 2 pemain belakang SHB Da Nang. Tak ingin kebobolan pemain belakang SHB Da Nang mencoba melakukan gangguan saat Pagbe akan melakukan shoot di dalam kotak pinalti.

Pagbe terjatuh dan wasit menunjuk titik pinalti. Edward Wilson sukses membobol gawang SHB Da Nang untuk membuat skor menjadi imbang 1-1 pada masa injury time babak pertama.

Semen Padang akhirnya menyudahi pertandingan ini dengan 1 tiket ke perempat-final setelah pada masa injury-time babak kedua gol cantik Vendry Mofu membuat skor berbalik untuk kunggulan SP 2-1.

Tak heran usai pertandingan David Pagbe terpilih sebagai Man Of  The Match pada pertandingan ini berkat kontribusi besarnya untuk kemenangan SP.

Dengan hasil ini Semen Padang mengulangi prestasi mereka pada musim 1993/94 saat lolos ke perempat-final Piala Winners Asia.
AFC Cup 2013 5095649327300791621

Beranda item