blogkombecks
Sedang memuat...

Separuh Asa Semen Padang sudah di 16 Besar

Separuh Asa Semen Padang sudah di 16 Besar.  Tampil sebagai juara Liga Prima Indonesia 2011-2012 Semen Padang Comeback ke kompetisi Asia untuk kedua kalinya setelah terakhir 20 tahun silam.

Saat ini sudah 3 pertandingan dilewati oleh Semen Padang dari total 7 pertandingan pada penyisihan grup E AFC Cup. Dari 3 pertandingan tersebut, Semen Padang meraih 7 poin.

Tujuh poin tersebut diperoleh setelah menang 3-1 atas Warriors FC, imbang 2-2 dengan Churchill Brothers, dan menang 2-1 atas Kitchee SC.

Sebuah hasil yang harus disyukuri. Namun tersisa kekecewaan dan mungkin juga penyesalan pada laga kedua kontra Churchill Brothers.

Saat itu kendala administrasi memaksa Semen Padang hanya dapat memainkan pemain lokal. Dua pemain asing Yu Hyun Koo dan Esteban Vizcarra kala itu tidak dibawa ke India. Demikian juga dengan Edward Wilson Jr yang memang sedang cedera juga harus mengurus visa di negaranya.

Apapun itu 7 poin dari 3 pertandingan merupakan hal yang sangat bagus. Empat poin diantaranya dari 2 laga tandang.

Kini 3 pertandingan tersisa. Dua laga kandang dan 1 laga tandang. Jika Semen Padang mampu memaksimalkan 2 laga kandang ini maka Semen Padang akan menjadi juara grup E. Syaratnya kedua laga tersebut harus menang ! Dengan demikian kalahpun dengan Warriors di laga tandang sudah tidak akan berpengaruh.

Sejauh ini di laga kandang Semen Padang tampil sangat bagus. Termasuk saat laga-laga uji coba dan pra musim dengan klub-klub Asean.

Target Semen Padang tentu bukan babak 16 besar ini. Namun lebih dari itu.  Semen Padang ingin menyamai rekor Arema dan Persipura yang mampu melaju hingga babak perempat final.

Semoga target Semen Padang bisa tercapai.
AFC Cup 2013 7987766436433043032

Beranda item