blogkombecks
Sedang memuat...

Semen Padang Kedatangan Sponsor Baru

Semen Padang Kedatangan Sponsor Baru. Jika selama ini kita akrab dengan nama PT Semen Padang sebagai sponsor Semen Padang FC kini di AFC Cup ada pemandangan yang berbeda.

Tidak diketahui sejak kapan diganti, pecinta Kabau Sirah  baru sadar ketika melihat pertandingan tandang Semen Padang menghadapi Warriors FC di Stadion Jalan Besar, Singapura 24 April 2013 lalu.

Dari cuplikan video yang diupload ke youtube maupun foto yang dimuat di situs berita terlihat ada yang lancip didada pemain Semen Padang. Gambar apakah gerangan?

Gambar lancip berbentuk rumah tersebut ternyata logo PT. Semen Indonesia. Tentu membuat kita bertanya-tanya, siapakah Semen Indonesia ini?

PT. Semen Indonesia adalah sebuah holding company yang awalnya merupakan PT. Semen Gresik. Pada awal tahun 2013 PT. Semen Gresik yang menginduki PT. Semen Padang dan PT. Semen Tonasa direstrukturisasi menjadi sebuah perusahan bernama PT. Semen Indonesia.

Walaupun basic-nya PT. Semen Gresik namun PT. Semen Indonesia sudah tidak menjalankan kegiatan operasional PT. Semen Gresik lagi. Kegiatan operasional akan dilaksanakan oleh sebuah perusahaan baru yang dibentuk kemudian bernama PT. Semen Gresik (sama dengan yang lama)

Saat ini PT Semen Indonesia menjadi induk perusahaan bagi PT. Semen Gresik, PT. Semen Padang, dan PT. Semen Tonasa. Jadi anggapan yang mengatakan bahwa Semen Indonesia itu sama dengan Semen Gresik adalah keliru.

Masalah tampilnya logo Semen Indonesia di jersey SP ini juga pernah disinggung dalam akun twitter @spartacks_spfc. Dalam salah satu tweet, mereka mengatakan bahwa Semen Indonesia telah melakukan investasi di Semen Padang FC.

Munculnya sponsor baru ini tentu tak terlepas dari kesuksesan Semen Padang selama penyisihan grup E AFC Cup. Semen Padang menjadi salah satu dari 2 saja tim yang belum terkalahkan dibabak grup. Selain itu Semen Padang juga tampil sebagai juara grup dan lolos ke babak 16 besar.

Tentu momentum ini sangat tepat dengan terbentuknya PT. Semen Indonesia. Nama Semen Indonesia yang baru ini bisa segera dikenal dikawasan ASEAN maupun di Asia.
Semen Padang FC 601726857612499247

Beranda item