blogkombecks
Sedang memuat...

Menang WO Bukan Salah Semen Padang

Menang WO Bukan Salah Semen Padang. Dua musim di Liga Prima Indonesia menimbulkan dampak positif dan negatif bagi Semen Padang. Dampak positif tentu Semen Padang bisa terus main di ajang resmi, sementara sisi negatif nama Semen Padang justru tercoreng dengan WO klub lain.

Ingin terus berjalan di jalur resmi, tahun 2011 Semen Padang memutuskan untuk mengikuti Liga Prima Indonesia yang saat itu liga resmi yang diakui PSSI, AFC, dan FIFA.

Semen Padang tampil sebagai juara Liga Prima Indonesia edisi pertama tersebut. Namun liga musim 2011-2012 ini dicemari oleh banyaknya pertandingan yang WO.

Semen Padang juga salah satu klub yang mendapat menang WO disaat penting sebelum kompetisi berakhir. Namun itu bukan salah Semen Padang karena mereka selalu siap bertanding.

Memasuki musim kedua LPI di tahun 2013. Memasuki Matchday ke 5 saja setidaknya Semen Padang sudah mendapatkan 2 kemenangan WO. Matchday ke 6 juga terancam WO.

Persebaya yang akan menghadapi Semen Padang di Stadion Agus Salim meminta pengunduran jadwal dengan alasan mereka belum siap karena vakum selama 1 bulan. Hingga saat ini LPIS belum memberikan tanggapan atas permintaan tersebut.

Sementara Semen Padang menyatakan siap untuk menjamu Persebaya di Padang. Hal yang sama juga terjadi pada pertandingan sebelumnya yang berakhir WO, Semen Padang selalu menyatakan siap.

Bahkan untuk persiapan menjamu Persebaya, panpel sudah selesai mengurus ijin pertandingan dari pihak kepolisian dan tiket juga sudah dicetak.

Jadi jelaslah sudah kemenangan WO yang diperoleh Semen Padang murni karena klub lain yang tidak siap, bukan SP. 

Kendati kemenangan WO bisa saja membantu Semen Padang menjadi juara, tapi anda tidak berhak menuding Semen Padang juara karena sering dapat WO!
Dari Redaksi 2304955205956835018

Beranda item