blogkombecks
Sedang memuat...

Rekor Jumlah Penonton Adu Pinalti dalam Sejarah Sepakbola

Rekor Jumlah Penonton Adu Pinalti dalam Sejarah Sepakbola. Adu Penalti dengan penonton paling sedikit dan paling banyak.

Bagi sebagian orang adu pinalti tentu hal yang sangat membosankan, bukan? harus melakukan hal yang sama berulang-ulang sampai ditemukan siapa yang menang.

Namun lebih banyak yang menyukai adu "tos-tosan" ini karena sangat menegangkan dan memacu adrenaline.  Setelah sebelumnya kombecks menulis rekor jumlah tendangan dalam adu pinalti terbanyak dalam sejarah, kali ini adalah rekor jumlah penonton pada ajang resmi.

1. Adu Pinalti dengan Penonton Terbanyak.

Hal ini terjadi ketika Spanyol menyingkirkan Portugal pada Piala Eropa 2012. Seperti dilansir oleh sebuah perusahaan konsultan pemirsa televisi di Spanyol, Barlovento Comunicacion penonton sedikitnya ada 18juta pemirsa televisi yang menyaksikan adu pinalti tersebut.

Hmmm banyak juga ya? Jumlah tersebut baru untuk TV Spanyol, belum lagi di TV Portugal dan seluruh dunia, ditambah total jumlah penonton di stadion. Kira-kira berapa yang mata yang menyaksikan adu pinalti tersebut?

2. Adu Pinalti dengan Penonton Paling Sedikit.

Pinalti paling sedikit ditonton ini terjadi saat penyisihan grup Piala FA 5 Agustus 2005 yang mempertemukan
Tunbridge Wells dan Littlehampton Town. Pertandingan ini juga menjadi salah satu adu pinalti dengan tendangan terbanyak di dunia. Namun sayang hanya 122 orang yang menyaksikan adu pinalti ini di stadion Culverden, Inggris.


Biar bagaimanapun adu pinalti pada ajang resmi tentu sangat menguras mental dan sangat menegangkan. Apalagi disaksikan oleh jutaan pasang mata.

Football Inside 6795094000485054905

Beranda item