blogkombecks
Sedang memuat...

Penantian Selama 20 Tahun Semen Padang

Penantian Selama 20 Tahun Semen Padang FC. Berlaga ditingkat yang lebih tinggi tentu impian semua tim, termasuk Semen Padang Football Club. Semen Padang FC harus menunggu selama 20 tahun untuk mendapatkan kembali kesempatan mereka bermain ditingkat Asia.

Terakhir kali Semen Padang FC lolos ketingkat Asia pada 1994 setelah juara Piala Galatama (semacam piala liga atau sekarang dikenal dengan Piala Indonesia) pada tahun 1992 silam.

Kala itu dipartai final Piala Galatama, Semen Padang bertemu dengan Arema Malang (sekarang Arema Indonesia). Delvi Adri menjadi pahlawan Semen Padang ketika itu. Berkat golnya Semen Padang menang 1-0 atas Arema. Dengan status juara Piala Galatama Semen Padang dapat satu tempat di Piala Winners Asia. Piala Winners ini sekarang sudah tidak ada karena telah dilebur dengan Piala Champions Asia untuk menjadi Liga Champions Asia.

Setelah penantian panjang selama 32 tahun akhirnya pada tahun 2012 Semen Padang berhasil menjadi juara Liga Prima Indonesia. Memastikan Semen Padang mengakhiri penantian 20 tahun untuk kembali ke Asia.

Bermain hingga perempat-final Piala Winners Asia begitu membekas bagi Semen Padang hingga sekarang. Lolos ke perempat-final setelah mengalahkan juara Liga Vietnam Cang Sai Gon (Sekarang Ho Chi Minh City FC) dengan agregat 2-1, diperempat-final Semen Padang dihadang klub asal Jepang, Nissan Motors (sekarang Yokohama Marinos FC).  Semen Padang kalah agregat 12-2. Saat main di kandang Semen Padang menang 2-1.

Tepat 5 Maret 2012 Semen Padang kembali ! mewakili Indonesia sebagai Juara IPL Semen Padang akan mengawali AFC Cup 2013. Kompetisi Asia yang lama dinanti.

Semen Padang telah kembali, mengusung skuad terbaik Semen Padang bertekad melaju lebih jauh dari tahun 1994 silam.
Semen Padang FC 1821947900398154524

Beranda item