blogkombecks
Sedang memuat...

Ternyata Barcelona Bisa Kalah !

Ternyata Barcelona Bisa Kalah ! Selama beberapa tahun ini dominasi Barcelona memang tak tertandingi. Dominasi ini sempat membuat Liga Champions dan La Liga menjadi liga paling membosankan di dunia. Barcelona menjadi sangat sulit dikalahkan bahkan di pertandingan tandang sekalipun.

Namun pada tahun 2012 membuka mata bahwa Barcelona tidak harus selalu lolos ke final. Final edisi ini adalah tim yang sedang "babak belur" oleh runtuhnya kepercayaan diri pemain dan pemecatan pelatih, Chelsea, menghadapi Bayern Munich, klub kuat asal asal Jerman. Chelsea akhirnya keluar sebagai juara melalui drama adu pinalti.

Tahun 2013 ini juga membuka mata kita bahwa Barcelona klub terbaik sejagat raya yang selalu cetar membahana kalo bertanding akhirnya kalah juga.  Adalah AC Milan klub yang mendapat tempat terhormat untuk mempermalukan Barcelona.

Bermain di San Siro Kamis 21 Februari 2013, AC Milan bermain solid kendati tertekan sepanjang pertandingan. Menggunakan formasi 4-3-3 yang juga sama dengan Barcelona adalah resep sukses itu. Tak lupa pertahan berlapis untuk menghadang tiki-taka Barca.

Serangan balik selalu menjadi senjata ampuh melawan tim kuat, seperti yang juga dilakukan Chelsea saat menghadapi Bayern Muncih 2012 silam. 

Dua serangan balik AC Milan berbuah  gol Kevin-Prince Boateng ('57) dan Sulley Muntari ('81). Usaha luar biasa skuad AC Milan.

Kalah agregat 0-2 membuat Barcelona yang sulit terkalahkan itu harus menang dengan selisih tiga gol untuk lolos ke perempat-final. Unggul 3 gol tentu bukan perkara sulit bagi Barca jika bermain di Camp Nou.

Sanggupkah AC Milan mematahkan dominasi tersebut?
UCL 2013 5769511008614312284

Beranda item