blogkombecks
Sedang memuat...

Semen Padang FC U-15 Segera Go Internasional

Semen Padang U-15 diundang ke turnamen bernama Frenz International Cup 2013 sebuah kompetisi internasional yang diikuti oleh klub berbagai negara. Terakhir tahun 2012 yang menjadi juara adalah Slovakia setelah mengalahkan Perspolis FC asal Iran.

Kesuksesan senior mereka Semen Padang FC telah membuat Kabau Sirah Mudo yang masih dalam "kandungan"  mulai dilirik ditingkat ASEAN. 

Seperti KOMBECKS kutip dari padangekspres.co.id Media Officer Semen Padang FC, Ronny J. Suhatril membenarkan adanya undangan tersebut. “Tiga atau empat hari yang lalu kami mendapatkan undangan dari Frenz United Football Club untuk menjadi peserta pada kompetisi tersebut,” ungkapnya

Frenz International Cup 2013 merupakan sebuah turnamen usia muda yang dirintis oleh akademi sepakbola asal Malaysia bernama Frenz United FC. Akademi ini juga sudah memiliki cabang di Bandung.

Namun hingga saat ini Semen Padang FC U-15 belum terbentuk. Masih Kombecks kutip dari Padeks Media officer SPFC mengatakan bahwa keikutsertaan SPFC akan diputuskan minggu ini.

“Ya, kita tunggu sajalah keputusan manajemen dan perusahaan. Kalau sudah ada, pemain akan segera diseleksi, pelatihnya akan ditetapkan, begitu juga dengan manajer tim,” kata Ronny.

Setelah KOMBECKS telusuri lebih jauh didapat informasi bahwa Frenz International Cup 2013  ini akan digelar pada 6 April-24 Agustus mendatang. Kejuaraan dimaksud akan melibatkan 16  akademi sepakbola terbaik dari 10 negara se Asia Tenggara.

Sistem kompetisi yang di gunakan pada Frenz International Cup 2013 adalah kompetisi penuh dengan sistem home dan away.

16 Peserta yang diundang:
  1. Chonburi FC (Thailand)
  2. Muangthong United FC (Thailand)
  3. Yangoon United (Myanmar)
  4. Hanoi T&T (Vietnam)
  5. Xuan Thanh Saigon Cemen (Vietnam)
  6. Lao Airlines FC (Kamboja)
  7. Boeung Ket Rubber Field (Kamboja)
  8. Layola Meralco Sparks FC (Filipina)
  9. Semen Padang (Indonesia)
  10. Frenz United Indonesia (Indonesia)
  11. Frenz Msia Merah (Malaysia)
  12. Frenz Msia Biru (Malaysia)
  13. TL FC  (Timor Leste)
  14. DPMM FC (Brunei Darussalam)
  15. Spore U-15 (Singapura)
  16. Spore U-16. (Singapura)
Direncanakan tim verifikasi kejuaraan sepakbola Frenz International Cup 2013 yang berasal dari Negeri Sembilan akan berkunjung ke Padang pada 27 Februari mendatang dengan agenda melihat kesiapan Semen Padang Football Academy untuk mengikuti Kejuaraan Frenz Cup Internasional. 
Semen Padang FC 6402611010692991737

Beranda item