blogkombecks
Sedang memuat...

#SaveNilMaizar : Jangan Singkirkan Nil Maizar !

#SaveNilMaizar : Jangan Singkirkan Nil Maizar dari Timnas! Opsi PSSI untuk menghidupkan kembali Badan Tim Nasional (BTN) justru membuat masalah semakin runyam.

PSSI resmi mengumumkan kepada publik pelatih baru timnas Luis Manuel Blanco asal Argentina pada konferensi pers yang digelar di kantor PSSI kamis (7/2/13) ini. Penunjukan pelatih timnas ini lazimnya harus melalui rapat exco. Namun kali ini dilakukan secara sepihak. Apalagi Nil Maizar tidak diberitahu masalah ini.

Kendati ketua umum PSSI Djohar Arifin mengatakan bahwa Nil Maizar tidak akan disingkirkan, namun KOMBECKS  melihat ada indikasi kearah sana. Mana mungkin pelatih kepala timnas ada dua.

Indikasi disingkirkannya Nil Maizar tentu mendapat kecaman dari penggemar sepakbola tanah air. Pasalnya Nil Maizar baru saja memberikan sedikit harapan di timnas. Pada laga perdana timnas senior asuhan Nil mampu menyulitkan Iraq dengan hanya kalah 0-1.

Kebobolan 1 gol atas tim Asia Barat pada laga perdana cukup baik jika dibandingkan tim asal Asia Tenggara lainnya. Timnas asal Asia Tenggara lainnya minimal kalah dengan kebobolan 2 gol pada hari yang sama. Singapura kalah paling telak dengan 4-0.

Sedikit demi sedikit Nil Maizar telah mampu membangkitkan kepercayaan diri pemain timnas. Bukti nyatanya ya saat lawan Iraq itu. Dari semua segi timnas Indonesia kalah jauh dari Iraq. Namun Indonesia membuat Iraq menang dengan susah payah dan hanya 1-0.

Tak ada pelatih yang berani mengambil resiko menangani timnas disaat konflik. Pelatih hebat sekelas Rahmad Darmawan pun tak sanggup dan memilih mengundurkan diri.

Pemain minim pengalaman mampu disulap menjadi pemain berkelas oleh Nil. Timnas berhasil ia bentuk dari serpihan konflik sepakbola nasional.


#SaveNilMaizar  #TurunkanDjohar
Dari Redaksi 7228344249256257328

Beranda item