blogkombecks
Sedang memuat...

Rasionalisasi Gaji Selamatkan Persiba Bantul

Rasionalisasi Gaji Selamatkan Persiba Bantul. Ditengah badai konflik yang menerpa sepakbola nasional banyak klub bertumbagan. Masalahnya cuma 1, kesulitan finansial.

Duelisme liga membuat sponsor enggan mengucurkan dana segar untuk klub. Jikapun ada sponsor namun masih belum cukup untuk operasional klub.

Persiba Bantul contohnya. Berharap pemasukan dari sponsor untuk biaya operasional termasuk gaji pemain tapi ternyata masih tak cukup untuk semusim kedepan.

Rasionaliasi gaji merupakan langkah yang harus ditempuh Persiba pasca melesetnya prakiraan pendapatan dari sponsor. Rasionalisasi tersebut berkisar antara 13-50%. Hanya 15 pemain yang dapat menerima rasionalisasi gaji tersebut. Ditambah pemain baru dan pemain muda Persiba, mereka siap memulai kompetisi IPL 2013.

Ezequiel Gonzales adalah pemain terakhir yang memastikan kontrak dengan Persiba. Jika masalah uang negosiasi tentu sangat alot. Beruntung  Ezequiel Gonzales yang sudah 5 tahun bersama Persiba itu bisa memahami kondisi klub.  Ezequiel Gonzales menerima rasionalisasi gaji 13% dari tahun lalu.

Dengan tambahan 1 musim kedepan berarti  Ezequiel Gonzales sudah memperkuar Persiba selama 6 musim ! Patut disebut Legenda Hidup Laskar Sultan Agung.

Sementara Marcio Souza adalah salah satu pemain yang memilih pindah. Klub yang kini diperkuatnya adalah Perseman Manokwari.

Negosiasi gaji adalah masalah serius yang benar-benar bisa diterima pihak. Belanja jor-joran bukan waktu yang tepat untuk saat ini.

Sebuah langkah tepat manajemen untuk menjamin keberlangsungan klub.
IPL 2013 6722996236922875340

Beranda item