blogkombecks
Sedang memuat...

Lapangan Latihan Sepakbola di Padang

Lapangan Sepakbola di Padang. Di Kota Padang hanya ada satu stadion yang layak untuk menggelar pertendingan nasional yaitu Stadion GOR H. Agus Salim Padang. Stadion ini biasa digunakan oleh Semen Padang dan PSP Padang di liga domestik.

Lapangan lain tidak bisa digunakan untuk pertandingan nasional namun bisa dimanfaatkan untuk tempat latihan bagi tim yang bertamu ke Padang.

Berikut adalah lapangan yang bisa dijadikan tempat latihan:
1. Lapangan FIK UNP, Lubuk Buaya.
Lapangan ini cukup bagus untuk dijadikan tempat latihan. Namun jarak yang jauh dari pusat kota dan penginapan mungkin menjadi kekurangan lapangan ini. Tentu suasana disini lebih tenang dan jauh dari hiruk-pikuk Kota Padang.

2. Lapangan FIK UNP Pusat, Air Tawar.
Lapangan ini juga bisa menjadi alternatif. Lapangan ini biasa digunakan mahasiswa FIK. Namun kekurangan lapangan ini mungkin akan sulit mencari jadwal karena lapangan ini sering dipakai.

3. Lapangan Depan Rektorat UNP, Air Tawar.
 Kualitas rumput lapangan ini cukup bagus dan rata. Lapangan ini biasa digunaka untuk aja Piala Rekot UNP setiap tahunnya.  Persija Jakarta pernah berlatih disini untuk menghadapi Semen Padang yang saat itu masih bermain di ISL. Lapangan ini reltif dekat dengan GOR H. Agus Salim dan beberapa penginapan seperti Basko Hotel dan Pengeran Beach Hotel.

4. Lapangan OPEL, Lubuk Buaya.
OPEL adalah Organisasi Pemuda Lubuk Buaya. Lapangan ini diajukan SPFC untuk menjadi tempat lawan Semen Padang di AFC Cup. Namun Setelah dilakukan inspeksi ternyata tidak direkomendasikan oleh AFC.

5. Lapangan PT. Semen Padang, Indarung.
Disinilah biasanya klub kebanggaan urang awak Semen Padang FC latihan. Lapangan ini berada jauh dari kebisingan kota.

Demikianlah lapangan yang bisa dijadikan tempat latihan dan ajang pemanasan bagi tim tamu yang bertandang ke Padang.

Untuk standar AFC Cup dua lapangan yang direkomedasikan AFC adalah Lapangan PT. Semen Padang dan Lapangan UNP Lubuk Buaya.
Fasilitas 3326664525349619439

Beranda item