blogkombecks
Sedang memuat...

Kejujuran Berbuah Kartu Biru

Kejujuran Berbuah Kartu Biru. Kartu ini dihadiahi wasit kepada striker Tsiklitiras Pylos, George Kaldis pada sebuah pertandingan liga amatir di Yunani yang mempertemukan Tsiklitiras Pylos dan AE Longa.

Unik! Jika biasanya kita hanya familiar dengan kartu kuning dan kartu merah, kini Yunani membuat sejarah baru dengan menghadirkan kartu biru. Kartu kuning biasanya diberikan wasit sebagai peringatan terakhir kepada pemain dan pelatih, sementara kartu merah diberikan ketika wasit memutuskan pemain atau pelatih harus berhenti bermain dan meninggalkan lapangan permainan.


Nah kartu biru ini diberikan kepada pemain yang bermain fairplay.  Seperti yang terjadi pada George Kaldis. Sebuah golnya kegawang AE Longa disahkan wasit. Namun pemain AE Longa melakukan protes karena menganggap terjadi handball terlebih dahulu.

Dengan jiwa fairplay Geroge Kaldis mengakui jika bola telah mengenai tangannya. Wasit akhirnya menganulir gol ini dan menjatuhi Kaldis dengan kartu biru. Hanya tendangan gawang untuk AE Longa. Saat gol itu tercipta skor masih 0-0. Pertandingan ini berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Tsiklitiras Pylos.

Kartu biru ini hanya berlaku di beberapa liga amatir Yunani loh.

Pada olimpiade kita bisa melihat kartu hitam, kartu yang diberikan kepada atlit yang didiskualifikasi.
Football Inside 6129914863196997780

Beranda item