blogkombecks
Sedang memuat...

Gratisan Selalu Dianggap Remeh

Kenapa yang Gratisan Selalu Dianggap Remeh? Di dunia internet selalu ada alternatif lain untuk mendapatkan produk yang sama dengan yang berbayar.

Salah satunya adalah hosting website gratis dari idhostinger. Disana kita diberikan fasilitas premium seperti bisa untuk php dan mysql tanpa iklan. Juga ada fasilitas auto install platform situsnya. Dengan bandwidth yang gede lagi. Kita juga bebas buat custom domain ke domain sendiri.

Nah saya tidak akan membahas tentang promo gratis tersebut, yang akan saya bahas adalah mengenai layanan gratis yang memang sejatinya gratis alias bukan promo. Salah satu layanan blog terkenal sedunia blogger.com adalah salah satu contoh layanan blog gratis.

Namun organisasi atau sebagian orang merasa gengsi menggunakan blogger.com sebagai blog (atau bisa disebut situs juga).  Kenapa harus gengsi?

Bahkan yang berbayarpun akan kalah dengan layanan blogger.com yang didukung perusahaan internet terbesar dunia Google.com

Masih ingat bukan situs penyelanggara liga tertinggi tanah air ternyata sering mengalami down berhari-hari? percuma berbayar. Pada blogger anda tidak akan menemukan server down atau bandwidth exceded. Masalah indeks situs di google search jangan ditanya lagi. Semua terlihat sempurna karena mereka satu induk.

Kenapa harus gengsi pakai blogger.com (atau blogspot) karna gratis dan kesannya gak profesional. Kesan profesional tidak hanya dinilai dari itu saja. Walaupun menggunakan layanan gratis namun jika dikelola dengan profesional maka bisa menjadi profesional. Apalagi blogger.com bisa custom domain buat diganti dengan domain premium milik anda.

Jika tetap gengsi menggunakan yang gratis dan bilang yang gratis itu kesannya tidak profesional maka silahkan tutup akun facebook dan akun twitter anda. Itu juga barang gratis. Tentu anda tidak akan mau menutup akun kesayangan anda disana bukan.

Banyak website profesional dan kalangan bisnis menggunakan facebook dan twitter. Mereka tidak gengsi. Lalu kenapa menggunakan blogger.com harus gengsi. Gak kali.

Kombecks sebuah komunitas yang lahir dari beberapa pengguna blogger.com tetap bangga menggunakan layanan blogger. Menggunakan blogger.com sama seperti menggunakan layanan gratis lainnya seperti faceook dan twitter.

Jika diamati semakin hari semakin banyak suporter Indonesia yang menggunakan blogger.com sebagai media mereka. Namun sebangian besar sudah menggunakan domain milik sendiri. Itu sangat bagus!

Keep Blogging, be a profesional blogger!
Dari Redaksi 7290677495832679628

Beranda item