blogkombecks
Sedang memuat...

Skor Akhir Timnas Indonesia vs Semen Padang FC

Skor Akhir Timnas Indonesia vs Semen Padang FC. Bermain di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang 24 Januari 2013, Semen Padang tampil dominan. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Semen Padang 3-2 atas Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia vs Semen Padang
Foto : Ronny Suhatril - Media Officer Semen Padang FC


Pada babak pertama Semen Padang sangat dominan dan mengontrol jalannya permainan. Serangan yang bertubi-tubi berhasil merepotkan barisan pertahanan timnas yang dikomandoi Wahyu Wijiastanto. Sepanjang babak pertama hanya sesekali peluang timnas yang diperoleh melalui Andik Vermansyah.

Saat pertandingan baru berjalan 7 menit Timnas sudah kebobolan oleh gol Titus Bonai. Umpan Edward Wilson diselesaikan Tibo dengan baik.

Lemahnya penguasaan bola timnas membuat Semen Padang semakin leluasa. Namun timnas sepertinya berusaha untuk mengejar gol dengan memasukan Mario Aibekop. Dengan demikian timnas memiliki 3 striker didepan termasuk Okto dan Andik.

Timnas nyaris menyamakan kedudukan. Tendangan keras Andik Vermansyah mengarah kegawang SPFC. Namun Jandia Eka Putra sukses mengamankan bola.

Terus menerus menekan Semen Padang akhirnya menggandakan keunggulan dimenit ke 41. Kali ini giliran Edward Wilson yang mendapat umpan dari Esteban Viscarra. Skor 2-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Saat babak pertama baru berjalan 2 menit Timnas akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Umpan Hendra Bayauw tepat di kaki Vendry Mofu. Vendry Mofu dengan tenang membobol gawang Jandia.

Semen Padang yang mencoba memperlambat tempo ternyata dimanfaatkan oleh timnas. Serangan demi serangan mulai dilancarkan Andik Cs. Penampilan timnas terlihat lebih baik ketimbang babak pertama.

Namun lemahnya lini belakang membuat Timnas kembali harus kebobolan dimenit ke-78. Edward Wilson menciptakan gol keduanya. Kali ini masih melalui umpan Esteban Viscarra.

Andik Vermansyah tampak sangat frustasi menghadapi serangan Semen Padang. Dengan kuat ia menendang bola ke penonton.

Menjelang laga usai pertahanan Semen Padang mulai lengah. Mario Aibekop yang lolos dari jebakan offiside akhirnya memperkecil ketinggalan di menit 90.

Dengan hasil ini tentu membuat pecinta sepakbola nasional semakin khawatir. Kualitas timnas masih sangat buruk. Lawan yang akan di hadapi timnas di pra Piala Asia sangat berat diantaranya China, Arab Saudi, dan Irak. Pada uji coba pertama timnas hanya bermain imbang .

Sementara bagi SPFC ini menjadi rekor tersendiri bagi mereka. Dari semua uji coba dan turnamen SPFC hanya sekali kalah , sekali seri , dan selebihnya menang.
Sepakbola Nasional 1461687043380857815

Beranda item