blogkombecks
Sedang memuat...

Thailand vs Singapura Final AFF Cup 2012

Preview Thailand vs Singapura Final AFF Cup 2012  - Thailand vs Singapura Final AFF Suzuki Cup 2012 - Thailand menang agregat 3-1 atas Malaysia di semifinal dan Singapura menang agregat 1-0 atas Filipina.

Sama-sama meraih hasil positif pada leg pertama dikandang lawan akhirnya membuat Thailand dan Singapura lolos ke final AFF Cup 2012.

Thailand yang mengejar kemenangan bermain agresif sejak menit awal. kemenangan 1-0 cukup untuk meloloskan Thailand ke final AFF Cup 2012.  Tanpa didampingi  Winfried Schaefer, Thailand berusaha membongkar pertahanan Malaysia dibawah komando Asisten pelatih Alexander Mano Polking.

Awalnya Thailand dan Malaysia bermain sama kuat, namun kartu kuning kedua yang diterima Fadhli Shas akhirnya berbuah petaka bagi timnas Malaysia.  Dibabak kedua Malaysia harus memainkan total football untuk menahan gempuran Thailand.

Dua gol Thailand tercipta dalam waktu yang singkat. Gol pertama lahir dari Teerasil Dangda menit ke 61 dan Theerathon Bunmathan menit ke 65.

Sehari sebelumnya singapura yang pada leg pertama bermain imbang 0-0 akhirnya memastikan diri lolos ke final dengan mengalahkan Filipina dikandang sendiri dengan skor 1-0.

Filipina nyaris tertekang sepanjang laga. Singapura yang mengejar kemenangan untuk lolos terus mengurung pertahanan Filipina. 

Singapura akhirnya berhasil membongkar pertahanan Filipina pada menit ke-19 melalui Khairul Amri. Umpan pendek Shadhan Sulaiman diteruskan dengan sepakan keras kaki kiri menghujam gawang Filipina. Pada babak kedua, unggul 1 gol membuat Singapura lebih tenang dan mulai penguasaan bola. Tak banyak gempuran yang dilancarkan Singapura.

Hingga pertandingan usai Singapura tetap unggul 1-0 atas Filipina.

Dengan demikian final AFF SUZUKI CUP 2012 akan mempertemukan Thailand vs Singapura. Siapakah yang akan menjadi juara untuk keempat kalinya?


AFF Cup 2012 2850695147965453043

Beranda item