blogkombecks
Sedang memuat...

Skor Pertandingan Thailand vs Malaysia Semifinal 2 AFF Cup 2012

Skor Pertandingan Thailand vs Malaysia Semifinal leg 2 AFF Cup 2012 - Skor akhir - Thailand vs Malaysia - Semifinal leg kedua ini dilangsungkan di Supachalasai Stadium, Thailand 19.00WIB.

Thailand yang mengejar kemenangan bermain agresif sejak menit awal. kemenangan 1-0 cukup untuk meloloskan Thailand ke final AFF Cup 2012.  Tanpa didampingi  Winfried Schaefer, Thailand berusaha membongkar pertahanan Malaysia dibawah komando Asisten pelatih Alexander Mano Polking.

Malaysia membuka peluang terlebih dahulu melalui Safiq Rahim. Tendangan kerasnya masih bisa diamankan Kawin. Tak lama berselang giliran Thailand mengancam gawang Malaysia yang dikawal Farizal Marliyas. Tendangan keras Phichitphong Choeichiu sedikit melenceng dari gawang Malaysia.

Sama-sama butuh kemenangan pada laga ini membuat pertandingan berlangsung keras. Hingga menit ke-15 saja sudah dua kartu kuning dikeluarkan oleh wasit masing-masing untuk Fadhli Shas dan Mahali Jasuli.

Teerasil Dangda nyaris membuka skor untuk Thailand dimenit ke-30 penyelesaian yang kurang baik membuat peluang terbuang percuma.

Pertanda bencana mulai menghapiri Malaysia, 2 menit sebelum jeda Fadhli Shas harus mendapat kartu kuning kedua. Praktis dibabak kedua Malaysia hanya bermain dengan 10 orang.

Bermain dengan 10 pemain membuat K. Rajagopal harus mengubah strateginya. Tak ingin kalah dan gagal final Malaysa bermain bagaikan Chelsea di final UCL musim lalu. Malaysia mulai menumpuk banyak peamin didepan gawang. Jika dapat bola dengan sangat cepat mereka melakuka serangan balik. Serangan sporadis ini tentu bukan masalah berarti bagi Thailand.

Menit ke 61 gol pembuka akhirnya lahir dari kaki Teerasil Dangda. Tendangan kerasnya berhasil mengoyak gawang Malaysia. Skor menjadi 1-0.

Unggul 1 gol membuat Thailand makin percaya diri dan terus menggempur. Empat menit berselang, bola muntah hasil tendangan Jakkpan disambar Theerathon Bunmathan yang kemudian menjadi gol kedua bagi Thailand.

Tiga menit berselag nyaris saja tejadi gol ketiga bagi Thailand. Bola yang sudah melewati garis ternyata tidak berbuah gol. Wasit menganggap telah terjadi pelanggaran terlebih dahulu.

Masuknya Safee Sali menit ke 73 terlihat sudah terlambat. Kendatipun ada sejumlah peluang tercipta namun skor 2-0 bertahan Hingga pertandingan usai.

Dengan demikian Thailand lolos ke final dengan agregat 3-1. Di Final Thailand telah ditunggu Singapura.

Sepertinya Thailand menjadi kandidat kuat juara tahun ini.
Hasil 3113688599715709288

Beranda item