blogkombecks
Sedang memuat...

Skor Pertandingan Singapura vs Filipina Semifinal 2 AFF CUP 2012

Skor Pertandingan Singapura vs Filipina Semifinal Leg 2 AFF Suzuki CUP 2012 - Skor Akhir Singapura vs Filipina - Singapura 1-0 Filipina. Singapura lolos ke final dengan agregat 1-0 .

Singapura yang hanya butuh kemenangan dengan skor 1-0 akhirnya mampu mewujudkannya kala menjamu Filipina di Stadion Jalan Besar, Singapura. Stadion ini menggunakan rumput buatan.

Filipina yang terus menerus berada dalam tekanan mencoba mengatur ritme permaianan mereka. Kiper Ed Sacapano mencoba mengulur waktu untuk memberikan peluang recovery bagi rekannya, namun sanag aksi tersebut justru berbuah kartu kuning.

Singapura akhirnya berhasil membongkar pertahanan Filipina pada menit ke-19 melalui Khairul Amri. Umpan pendek Shadhan Sulaiman diteruskan dengan sepakan keras kaki kiri menghujam gawang Filipina.

Pada babak kedua, unggul 1 gol membuat Singapura lebih tenang dan mulai penguasaan bola. Tak banyak gempuran yang dilancarkan Singapura.

Peluang baru didapat Singapura menit ke-78 oleh Shadhan Sulaiman. Namun bola berhasil diamankan barisan belakang Filipina sebelum berhasil merangsek ke kotak pinalti Filipina.

Beberapa menit sebelum laga berakhir justru Filipina yang terlihat menekan. Singapura dipaksa bertahan menghadapi umpan-umpan panjang.

Namun hingga wasit meniup peluit skor tetap 1-0 untuk keunggulan Singapura. Dengan hasil ini Singapura lolos ke Final dan tinggal menunggu pemenang semifinal lainnya antara Thailand vs Malaysia yang baru berlangsung malam harinya.


Hasil 159291917824746076

Beranda item