blogkombecks
Sedang memuat...

Skor Malaysia vs Thailand Semifinal 1 AFF CUP 2012

Hasil Semifinal 1 Malaysia vs Thailand AFF CUP 2012 - Hasil Akhir Malaysia vs Thailand - Skor Akhir Pertandingan - Jadwal Selanjutnya - AFF CUP 2012.  Thailand 1-1 Malaysia 9 Desember 2012 Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Bermain imbang di semifinal leg pertama di kandang lawan membuka peluan Thailand untuk melaju ke final AFF Suzuki Cup 2012. Thailand minimal mencari hasil imbang tanpa gol di Bangkok untuk lolos ke final. Namun tentu Thailand tidak akan bermain tanpa gol. Seperti laga grup A sebelumnya mereka selalu menang dengan skor yang lumayan mencolok dan menang pada semua laga grup di kadang sendiri.

Permainan kedua tim berlangsung seru dan menegangkan. Sama kuatnya lini belakang kedua tim membuat gol sulit tercipta. Malaysia yang bermain di kandang sendiri dan mendapat dukungan penuh dari Ultras Malaya mampu mendominasi lini tengah.

Thailand pada awal babak pertama seperti kehabisan akal untuk menembus kotak pinalti Malaysia. Namun setiap ada kesempatan pemain Thailand kerap melepaskan tendangan keras dan akurat dari luar kotak pinalti yang membuat Farizal Marliyas harus bekerja keras mengamankan gawangnya.

Menit ke 49 Malaysia berhasil membuka skor. Aksi individu Mahali Jasuli membuat pertahanan Thailand kerepotan. Mahali berhasil mengirim umpan silang yang kemudian diteruskan oleh Norshahrul Idlan Talaha untuk menaklukkan Kawin.

Thailand merespon gol ini dengan memasukan 3 penyerang andalan mereka. Thailand mulai mendominasi, Malaysia dipaksa bertahan dan hanya melakukan serangan balik.

Publik Malaysia yang hadir di Stadion Nasional Bukit Jalil akhirnya harus gigit jari. Menit ke 77 Teerasil Dangnda yang baru mendapatkan satu-satunya peluang berhasil menyundul bola ke sudut gawang diluar jangkauan Farizal Marliyas. Skor menjadi imbang 1-1.

Teerasil Dangnda yang menjadi top scorer liga Thailand nyaris tanpa peluang itu akhirnya memaksimalkan peluang tunggal tersebut menjadi gol bagi timnya.

Safee Sali nyaris membuat Malaysia menang , namun Penempatan posisi yang bagus membuat Kawin mampu menempis bola hasil sundulan yang meluncur deras tersebut. Reflek yang sangat bagus, seandainya terlambat beberapa detik saja tentu akan berbuah gol.

Pertandingan semifinal leg kedua akan diadakan di Bangkok, Thailand pada tanggal 13 Desember yang akan datang.
Hasil 4103248091852842997

Beranda item