blogkombecks
Sedang memuat...

PSSI Dilarang Kepolisian Gelar Kongres di Palangkaraya

PSSI Batal Gelar Kongres Di Palangkaraya. Kongres PSSI yang direncanakan hari ini (10/12) terancam batal karena dicabutnya izin dari kepolisian. Kongres sesuai rencanaa akan diadakan di Hotel Aquarius Palangkaraya.

Namun ketika anggota PSSI, beberapa perwakilan AFC dan Fifa telah hadir Kongress tidak bisa dilangsungkan karena kunci ruangan kongres ditahan kepolisian. Tim peninjau yang terdiri dari Marco Leal (Manajer Asosiasi-asosiasi Anggota FIFA), James Kitching (wakil AFC), dan Jeysing Muthiah (wakil FIFA) terpaksa harus berkumpul di lobi hotel bersama-sama dengan anggota PSSI lainnya.

Seperti dilansir kompas.com pencabutan izin ini merupakan kelanjutan keputusan Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga yang tidak memberikan rekomendasi untuk izin penyelenggaraan kongres. PSSI dinilai tidak menjalankan isi Nota Kesepahaman (MoU) antara PSSI dan KPSI.

Seperti diberitakan berbagai media masa PSSI tetap akan mengadakan kongres sekalipun itu dilakukan di lobi hotel. Sebagai organisasi resmi tentu saja hal ini sangat memalukan dan melanggar aturan. Memaksakan tetap mengadakan kongres tentu akan menjadi masalah baru bagi PSSI. Tidak hanya  dengan pemerintah dan KPSI, tanpi juga hukum.
Sepakbola Nasional 9156970138005236976

Beranda item