blogkombecks
Sedang memuat...

AFC Cup 2013 Kompetisi Asia Kedua Semen Padang FC

AFC Cup 2013 Kompetisi Asia Kedua Semen Padang FC. Sebagai juara Indonesian Premier League (IPL) Semen Padang FC berhak mengikuti AFC Cup 2013 bersama Persibo Bojonegoro sebagai juara Piala Indonesia.

Menduduki peringkat 4 klasemen akhir Indonesian Super League (ISL) membuat Semen Padang semangat untuk menapak musim depan untuk menembus level Asia. Namun konflik sepakbola nasional membuat Semen Padang harus pindah ke IPL.

Pada musim pertama IPL yang diikuti oleh 12 klub ini Semen Padang FC berhasil menjadi juara. Dengan demikian Semen Padang berhak untuk ikut Liga Champions Asia (LCA), namun setelah dilakukan penilaian atas beberapa kriteria yang harus dipenuhi untuk bermain di LCA tak satupun klub Indonesia lolos. Semen Padang hanya akan mengikuti AFC Cup 2013, kasta sepakbola kedua Asia.

Kesuksesan ini merupakan ulangan tahun 1993 lalu dimana Semen Padang yang kala itu berstatus Juara Piala Galatama berhak tampil di Piala Winners Asia. Liga Galatama dan Piala Galatama merupakan kompetisi sepakbola profesional pertama di Indonesia. Selain Galatama, liga lain adalah Perserikatan. Beberapa tahun kemudian Galatama dan Perserikatan dilebur menjadi Divisi Utama Liga Indonesia - Liga tertinggi kala itu.

Di Piala Winners Asia, Semen Padang melaju hingga babak perempat final. Inilah prestasi tertinggi bagi Semen Padang.

Tahun 2013 ini Semen Padang bisa memperbaiki rekor Asia mereka saat tampil di AFC Cup.
AFC Cup 2013 8136412613389951860

Beranda item