blogkombecks
Sedang memuat...

Persebaya 1927 0 - 1 Semen Padang FC LPI 2011-2012

Semen Padang berhasil meraih 3 poin pada pekan ketiga Liga Primer Indonesia. Setelah pada pekan sebelumnya bermain imbang dengan Persibo, dan menang atas Persema di Stadion H. Agus Salim, kini Semen Padang berhasil menaklukan Persebaya 1927 dalam laga tandang di Stadion 10 November Surabaya.

Tak jauh berbeda dengan pekan sebelumnya laga kali ini juga diwarnai dengan hujan lebat.

Pertandingan baru berjalan 4 menit, Semen Padang FC berhasil mengoyak gawang Persebaya. Ferdinand Sinaga berhasil mempersembahkan golnya untuk keunggulan Semen Padang FC memanfaatkan buruknya komunikasi antara Khomad Suharto dan kiper Dedi Iman.

Hujan lebat yang terus mengguyur membuat lapangan mulai tergenang oleh air. Permainan kedua tim mulai tidak efektif, karena licinnya lapangan dan sulitnya mengontrol bola.

Persebaya mencoba memberikan respon. Peluang diperoleh tim Bajul Ijo selang enam menit kemudian. Namun tendangan bebas Mario Karlovic dapat ditepis kiper Jandia Eka Putra.

Persebaya terus memberikan tekanan ke pertahanan Semen Padang, dan berhasil mendapatkan sejumlah peluang. Namun, solidnya barisan pertahanan tim tamu membuat Arek-arek Suroboyo ini menemui kegagalan mencetak gol.

Di lain sisi, serangan balik cepat yang dikembangkan Semen Padang membuat pertahanan Persebaya beberapa kali harus bekerja keras. Edward Wilson Junior nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-23. Namun bola dapat dihalau Bek Jefri Prasetyo sebelum bergulir ke dalam gawang.

Performa cemerlang yang diperlihakan Jandia Eka Putra di bawah mistar gawang membuat pemain Persebaya mengalami kesulitan. Tercatat Jandia menggagalkan peluang yang diperoleh Karlovis dan Andik Vermansyah.

Kondisi lapangan di Stadion Tambaksari mulai membaik setelah hujan reda di babak kedua. Pemain dari kedua tim mulai bisa memperlihatkan permainan cukup bagus di paruh kedua.

Tendangan keras Edward Wilson nyaris memperbesar keunggulan Semen Padang fc, namun sayang tendangannya masih membentur tiang gawang.

Menjelang akhir pertandingan tekanan bertubi-tubi diberikan Persebaya ke pertahanan Semen Padang. Peluang diperoleh Andrew Barisic dan Karlovic, tapi tak satu pun berhasil menaklukkan Jandia. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.


IPL 2011-2012 6820801639585691342

Beranda item