blogkombecks
Sedang memuat...

Aceh Selection Juara Piala Gubernur Aceh II 2011

KOMBECKS. Aceh Selection Juara Piala Gubernur Aceh II 2011. Aceh Selection keluar sebagai juara turnamen bertajuk Piala Guberner Aceh usai mengalahkan klub juara divisi utama Persiba Bantul dengan skor 2-1 di Stadion Lhong Raya, Banda Aceh, Sabtu (02/07/11) petang.

Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh  Ikfefua Marvelus Osas dan Fahrizal Dillah masing-masing di menit ke-12 dan menit ke-62, sedangkan gol balasan tim tamu diciptakan oleh Ugik Sugiyanto di menit ke-17.

Dengan demikian Aceh Selection selain berhak meraih piala bergilir juga mendapatkan hadiah sebesar Rp100 juta, sedangkan Persiba Bantul senilai Rp75 juta. Semen Padang FC harus puas peringkat ketiga dan mendapat hadiah Rp.50 juta. Peringkat keempat ditempati Pelita Jaya dan memperoleh hadiah Rp25

Jalannya pertandingan.

Bertindak sebagai tuan rumah dan dihuni oleh pemain bintang yang dicomot dari beberapa klub Aceh Selection tampil mendominasi. Tak butuh waktu lama bagi Aceh Selection untuk unggul. Gol Ikfefua Marvelus Osas pada menit ke-12 membuka skor bagi Aceh Selection.

Namun perlawanan sengit juga ditunjukan oleh Persiba Bantul.  Keunggulan Aceh Selection hanya bertahan 5 menit setelah gol Ugik Sugiyanto membuat skor menjadi imbang 1-1.

Pertandingan yang berjalan panas baik diluar maupun di dalam lapangan ini sempat terhenti beberapa saat pada babak kedua. Kali ini penonton mulai melempar botol air mineral karena provokasi pemain Persiba.

Aceh Selection kembali memimpin berkat sundulan Fahrizal Dillah di menit ke-62 setelah menerima umpan lambung dari Stephen Mennoh.

Persiba bahkan memiliki beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan, misalnya pada menit 72 tendangan Fortune Udo masih melebar di samping gawang.

Pertandingan babak kedua berlangsung dalam tempo cepat. Pemain kedua kesebelasan menyerang silih berganti. Menit 82, sepakan Jibril hampir memperbesar keunggulan Aceh Selection usai menerima umpan tendangan sudut, namun bola melambung ke atas mistar gawang.

Menit 87, Osas Saha membuang kesempatan mencetak gol, karena bola tendangannya melambung ke atas, setelah menerima umpan Ismed. Skor 2-1 untuk kemenangan Aceh bertahan hingga laga usai.
Piala Gubernur Aceh 2011 5079841982315727837

Beranda item